Workshop-workshop

Hari ini ada 2 workshop. Pembuatan pedoman bangunan pengamanan pantai dan pembuatan pedoman sempadan pantai. Mengikuti workshop sama saja mengikuti pembantaian yang dilakukan dosen kepada mahasiswanya ketika sidang skripsi. Mahasiswanya si konsultan dan dosennya semua yang hadir kcuali si konsultan. Bisa dibayangkan, konsultan yang jumlahnya 3 orang dihadapi dengan puluhan orang.

Apalagi jika ternyata konsultannya benar2 tidak menguasai bahan. Materi presentasinya tidak bagus. Cara penyampaian seperti orang pidato. Benar2 tidak meyakinkan. Seperti workshop kali ini, benar2 keterlaluan. Dalam penulisan, yang sebenarnya masalah sepele, mereka melakukan kesalahan fatal. Jika dibandingkan dengan skripsi anak s1 sangat kalah jauh. Saya jadi bertanya-tanya dalam hati, kayaknya mereka ini  insinyur2, tapi kok nulis ilmiah saja hancur, insinyurnya  darimana.

Masukan2 banyak sekali diberikan,namun nampaknya cukup masuk telinga kanan dan keluar telinga kiri. Sebelum workshop ini sudah pernah dilakukan workshop awal. Dan pada waktu itu sudah diberikan bebarapa masukan dan koreksi, namun sepertinya  masukan itu hanya di dalam catatan.  Dan kalau sudah seperti itu,,mungkin hanya menjadi retorika.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s