Penumpang meningkat, TransJogja butuh 20 Halte lagi

Jumlah penumpang bus Patas Trans Jogja mengalami kenaikan dari waktu ke waktu. Namun, kenaikan tersebut belum ditopang dengan peningkatan jumlah halte, sehingga banyak calon penumpang yang tidak terangkut di jalur bus patas.

Saat ini jumlah penumpang bus patas sudah mencapai 13.000 orang per harinya. Jumlah ini jauh lebih besar dari beberapa bulan lalu, yakni hanya 8.000 orang per hari. 
Meningkatnya jumlah penumpang ini, membawa dampak positif bagi pendapatan. Jika sebelumnya hanya Rp 26-28 juta per hari, maka saat ini telah mengalami peningkatan menjadi Rp 40 juta per hari. 

Banyak warga yang mengeluhkan sejumlah tempat yang masuk jalur, tetapi kurang ditemui halte. Sehingga banyak diantaranya yang ingin menggunakan jasa bus patas, tetapi tidak terpenuhi karena tidak adanya halte.
Diperkirakan diperlukan tambahan 20 halte bus patas lagi. Sejauh ini sudah terdapat 76 halte yang tersebar di beberapa titik.
Beberapa tempat yang perlu penambangan halte tersebut diantaranya, Godean, Pakem dan Jalan Kaliurang. Dengan penambahan halte ini, diharapkan akan semakin banyak penumpang yang bisa terangkut.      

sumber : kedaulatan rakyat

2 responses to “Penumpang meningkat, TransJogja butuh 20 Halte lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s