Hari Ini, Uji Coba Bus Patas (TransJogja)

Akhirnya, setelah menunggu dalam ketidakpastian, bus patas (transJogja) jadi diuji coba. Tepatnya hari ini mulai jam 05.30. Menurut rencana, uji coba ini akan berlangsung 15 hari. Rencananya semua jalur akan dioperasikan dan diharapkan semua bus (54 bus) bisa beroperasi. Namun menurut kabar terkahir, nampaknya baru 49 bus yang beroperasi karena ada bus yang belum beres administrasinya. Setiap halte terdiri dari 5 petugas yang akan bertugas dengan shift tertentu.

 

Supaya pengunjung tidak terlalu lama menunggu di halte selama uji coba, Dishub (Dinas Perhubungan) akan membuat semacam terminal pembantu yang akan ditempatkan di Taman Pintar, Diklat PU, dan Condong Catur. Terminal ini berfungsi untuk membantu menyediakan pemberangkatan awal sehingga jadwal kedatangan di Halte tidak terlalu lama. Dengan demikian, pelayananan tidak harus menunggu dari pemberangkatan jam pertama.

 
Untuk tarif, selama masa ujicoba ini sebesar Rp 1000,00 untuk semua klasifikasi. Sementara tarif sesudah masa uji coba sebesar Rp 3000,00 untuk single trip. Juga disediakan tiket reguler dengan nominal pulsa Rp 15.000,00 sampai Rp 100.000,00. Untuk tiket reguler ini tarifnya Rp 2700,00 untuk sekali jalan. Sedangkan untuk pelajar tarifnya lebih murah dengan tiket reguler yang bisa dibeli lewat sekolahan secara kolektif. Selanjutnya sekolah menghubungi DisHub DIY. Untuk pelajar tarifnya Rp 2000,00.

One response to “Hari Ini, Uji Coba Bus Patas (TransJogja)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s