Lagi…Tentang Bus Patas (TransJogja)

Meneruskan postingan tentang bus patas (transJogja) ,berikut ini adalah artikel2 dan berita2 terbaru tentang bus patas (transJogja). Semua saya ambil dari kedaulatan rakyat…korannya rakyat Jogja….Maaf cuma saya copy-paste inti-intinya, namun sudah saya kasih link untuk membaca berita selengkapnya. semoga bermanfaat

BARU 15 HALTE DIPASANG PEGANGAN DIFABEL ; Tanggal Ujicoba Bus Patas Belum Pasti

29/01/2008YOGYA (KR)

Kabid Angkutan Dishub DIY, Ir Sigit Haryanto MT, Senin (28/1) mengemukakan pihaknya belum menentukan tanggal ujicoba bus Patas. Namun dipastikan dalam waktu dekat atau awal Februari. Dari hasil rapat dengan Gubernur kemarin tidak diberi arahan pelaksanaan ujicoba. Hanya saja Gubernur meminta kelengkapan sarana prasarana.

“Semua itu akan selesai tuntas 1 Februari, sehingga awal Februari bisa dilakukan uji coba,” kata Sigit.

Secara terpisah, Sekretaris Komisi C DPRD DIY, Yunohedi mengungkapkan, sangat sulit jika pelaksanaan bus Patas dapat dilakukan segera. Selain pembahasan perubahan Raperda Retribusi belum selesai, juga masih membentuk badan pengawas.

Saat ini dari 34 halte, baru sekitar 15 halte yang terpasangi pegangan difabel. Ditargetkan, kekurangan pekerjaan tersebut bisa selesai dalam minggu ini. Kecuali pergola, saat ini masih dalam proses pembuatan, sehingga diperkirakan butuh waktu sekitar 2 minggu untuk pemasangannya.

lihat disini untuk lebih jelasnya

HALTE BUS PATAS TAK JUGA RAMPUNG ; Pemkot Kirim SP ke Pihak Ketiga

28/01/2008

YOGYA (KR) – Pemkot Yogyakarta akan segera mengirimkan surat peringatan (SP) kepada rekanan, PT Lendis Cipta Media, yang dianggap cukup lamban dalam menyelesaikan pekerjaan tambahan 34 halte bus Patas milik Pemkot. SP tersebut rencananya dikirim Senin (28/1) ini.

Sebelumnya pihak rekanan telah berjanji merampungkan semua pekerjaan tambahan, seperti memasang pegangan difabel, penutup atap juga pembersihan halte dari aksi corat-coret pada Sabtu (26/1) lalu. Namun ternyata belum juga diselesaikan. Sehingga SP terpaksa diberikan mengingat makin mepetnya waktu.

untuk lengkapnya klik disini 

UNTUK MENDUKUNG OPERASIONAL-MANAJEMEN; Segera Dibentuk Badan Pengawas Bus Patas

27/01/2008

YOGYA (KR) – Untuk mendukung operasional Bus Patas Trans Jogja terutama dari aspek manajerial, diperlukan adanya semacam badan pengawas. Dengan demikian, di samping ada PT Jogja Trans Tugu (JTT) sebagai operator dan Dinas Perhubungan DIY sebagai penanggungjawab, operasional dan manajemen bus alternatif transportasi perkotaan itu juga ada yang mengawasinya secara organisatoris.

selengkapnya disini

 DENGAN TARIF DISKON 50 PERSEN ; Akhir Januari Ujicoba Bus Patas

26/01/2008

YOGYA (KR) – Ujicoba bus Patas (Trans Jogja) dimulai 31 Januari hingga 6 Februari mendatang. Sebagai ujicoba, tarif yang diterapkan belum utuh, hanya separo harga saja. “Pada masa ujicoba, tarif diberlakukan 50 persen dari tarif normal. Sehingga untuk dewasa membayar Rp 1.500 dan pelajar Rp 1.000. Untuk tarif normalnya sesudah peresmian Rp 3.000 untuk dewasa dan Rp 2.000 untuk pelajar,” kata Kabid Humas Badan Informasi Daerah (BID), Alex Syamsuri kepada wartawan di Kepatihan, Jumat (25/1).

selengkapnya disini

2 responses to “Lagi…Tentang Bus Patas (TransJogja)

  1. tadinya mau nulis diblog ku tentang bus patasnya jogja,
    tapi dah kduluan kamu hehehe, malah lebih lengkap…. jadi cuma mempublish 1 tulisan malam ni, gak bs tidur, plus internet yg dr td trouble mulu’.

    klo yang aku baca di koran kompas kemaren (1 Feb 2008) katanya ujicoba bus patas jogja tanggal 5-12 Feb 2008. dan aku dah menjadwalkan waktu khusus untuk ikut muter2 mencoba fasilitas umum baru di jogja satu ini.
    mo ikutan bareng? heheheh…

    >>>wah,nulis jg gpp kok wan,nanti kan tetep beda,hehe..Ayo,kapan qta muter2 jogja pake bus patas?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s